Kamis, 02 Oktober 2014

BAB IV

BAB IV

Soal-Soal

1.       Peran-peran apa saja yang ada dalam Tim Proyek ?
2.       Apa tugas seorang project controller ?
3.       Kompetensi apa yang harus di miliki seorang manajer proyek bergantung pada jenis proyek. Bagaimana ada menjelaskan ini beri contoh.
4.       Apa perbedaan otoritas dan tanggung jawab ? bagaimana karakteristik otoritas dan  
      Tanggung jawab dalam diri manajer proyek ?

JAWAB
1.       Peran-peran yang ada dalam Tim Proyek, yaitu adalah sebagai integrator, Komikator, Pembuat keputusan, Motivator, Enterpreneur dan Agen Peubah.

2.       Yaitu tugas seorang Project  controller adalah membantu manajer proyek dalam perancanaan pengandelian, pelapor, dan evaluasi.


3.       Seorang manajer proyek harus mampunyai kompetensi yaitu para teknolog atau teknisi maka di harus mampunyai kemampuan manaJerial serta beberapa kualifikasi yang lain untuk itu perlu mengatahui  segala sesuatu seperti bagaimana tiknik meratakan, prosedur, dan kontrobusinya terhadap proyek,  manajer proyek juga perlu mengatahui pengatahuan dalam menggunakan alat-alat manajemen seperti estimasi biaya cash fllow, penggangaran, insentif, pinalti/hukuman dan sebagainya.contohnya proyek pengembangan produksi minyak kelapa sawit ingin mengajukan masuh ranah internasional tentang ramah lingkungan baik internal maupun enternal agar aman untuk di kunsumsi.

4.       Otoritas secaraa umum/wewenang berarti kekuatan/Power yang di punyai seseorang untuk memberi perintah ke orang lain untuk melakukan sesuatu. Sedangkan tanggungjawab adalah seorang manajer proyek adalah menyerahkan hasil akhir proyek dalam kriteria waktu, biaya dan berformasi yang telah di tetapkan, termasuk profit yang di tergitkan karakteristik yaitu harus mampunyai.
-          Fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi yang tinggi.
-          Mempunyai kemampuan memimpin dan punya inisiatif.
-          Percaya diri, bisa menyakinkan orang lain.
-          Punya disiplin
-          Seorang generalis
-          Bisa menemukan masalah sekaligus membuat keputusan
        Mampu menyeimbangkan antara masalah teknis dengan waktu, biaya dan faktor manusia

1 komentar: