BAB IV
Soal-Soal
1. Peran-peran
apa saja yang ada dalam Tim Proyek ?
2. Apa tugas
seorang project controller ?
3. Kompetensi
apa yang harus di miliki seorang manajer proyek bergantung pada jenis proyek.
Bagaimana ada menjelaskan ini beri contoh.
4. Apa
perbedaan otoritas dan tanggung jawab ?
bagaimana karakteristik otoritas dan
Tanggung jawab dalam diri manajer proyek ?
JAWAB
1. Peran-peran
yang ada dalam Tim Proyek, yaitu adalah sebagai integrator, Komikator, Pembuat
keputusan, Motivator, Enterpreneur dan Agen Peubah.
2. Yaitu
tugas seorang Project controller adalah membantu manajer proyek dalam
perancanaan pengandelian, pelapor, dan evaluasi.
3. Seorang
manajer proyek harus mampunyai kompetensi yaitu para teknolog atau teknisi maka
di harus mampunyai kemampuan manaJerial serta beberapa kualifikasi yang lain
untuk itu perlu mengatahui segala sesuatu seperti bagaimana tiknik
meratakan, prosedur, dan kontrobusinya terhadap proyek, manajer proyek
juga perlu mengatahui pengatahuan dalam menggunakan alat-alat manajemen seperti
estimasi biaya cash fllow, penggangaran, insentif, pinalti/hukuman dan
sebagainya.contohnya proyek pengembangan produksi minyak kelapa sawit ingin
mengajukan masuh ranah internasional tentang ramah lingkungan baik internal
maupun enternal agar aman untuk di kunsumsi.
4. Otoritas
secaraa umum/wewenang berarti kekuatan/Power yang di punyai seseorang untuk
memberi perintah ke orang lain untuk melakukan sesuatu. Sedangkan tanggungjawab
adalah seorang manajer proyek adalah menyerahkan hasil akhir proyek dalam
kriteria waktu, biaya dan berformasi yang telah di tetapkan, termasuk profit
yang di tergitkan karakteristik yaitu harus mampunyai.
- Fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi yang tinggi.
- Mempunyai
kemampuan memimpin dan punya inisiatif.
- Percaya
diri, bisa menyakinkan orang lain.
- Punya
disiplin
- Seorang generalis
- Bisa
menemukan masalah sekaligus membuat keputusan
Mampu menyeimbangkan antara masalah teknis dengan
waktu, biaya dan faktor manusia
Mantap
BalasHapus